Tip jeli bergaya dengan tas merek ternama

Loading...

Cara ini akan tetap akan menghemat bujet belanja Anda

Cara ini akan tetap akan menghemat bujet belanja Anda © Tasya Simatupang /Beritagar.id

Banyak perempuan menggemari tas-tas karya rumah mode kenamaan. Bagi mereka, tas tersebut dapat membantu menjadikan penampilan lebih paripurna.


Sebut saja Gucci, Balenciaga, hingga Hermes yang dibanderol dengan puluhan hingga ratusan juta Rupiah. Tak semua orang sanggup bergaya dengan membeli tas-tas tersebut. Tapi selalu ada cara untuk bisa tampil gaya meski dengan bujet terbatas.


Karenanya, Anda butuh tip jitu untuk tampil gaya dengan koleksi rumah mode ternama sekaligus tetap menghemat uang belanja.


Istilah kerennya, secondhand. Tapi jangan tertipu dengan kata “bekas”.


Tas-tas yang dijual di bazar tas seperti ini sudah pasti keluaran rumah mode besar dunia. Kondisinya pun rata-rata masih mint, alias nyaris seperti baru.


Contohnya di Irresistible Bazaar. Bazar yang rutin diselenggarakan tiga bulan sekali ini menggelar puluhan lapak yang menjajakan ratusan tas karya perancang kenamaan. Biasanya tas-tas ini merupakan koleksi pribadi para penjualnya.


Bazar yang diselenggarakan di lantai lima Mal Grand Indonesia pada 12-16 Oktober 2016 ini juga menjamin keaslian setiap barang yang dijual. Marisa Tumbuan, sang penggagas bazar mengatakan kepada Beritagar.id, “Semua tenant adalah anggota komunitas kami, yang orang-orangnya sudah kenal satu sama lain dan merupakan seller yang trusted”, ujarnya menjawab pertanyaan akan keaslian produk yang dijual di bazar yang sudah diadakan tujuh kali ini.

Baca juga:  Ketika sahabat jadi atasan

Pun begitu, sah saja jika Anda bertanya kepada sang penjual akan detail barang yang Anda taksir. Marisa Tumbuan malah menyarankan untuk banyak-banyak bertanya kepada penjual jika belum yakin. Biasanya mereka akan dengan senang hati menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar produk mereka.


Menurut hasil penelusuran Beritagar.id, harga yang dibanderol di bazar yang menghadirkan 80 gerai (50 di antaranya khusus menjual produk branded) ini memang cukup fantastis. Contohnya saja tas Kate Spade yang dibanderol harga Rp1,5 juta hingga Hermes dari beragam tipe yang dijual lebih murah dari harga barunya.


Selain tas, bazar ini juga menjual sepatu yang dibanderol mulai dari Rp500 ribu, dompet, kosmetik dan aksesori koleksi rumah mode dunia dengan harga miring.

Tas yang dijual di sini biasanya diberi plastik oleh penjualnya agar tak terkena debu selama bazar. Tas yang dijual di sini biasanya diberi plastik oleh penjualnya agar tak terkena debu selama bazar. © Tasya Simatupang /Beritagar.id

Pinjam di butik


Sekarang ini sudah mulai banyak butik yang bisa meminjamkan Anda tas-tas idaman. Tas yang dipinjamkan pun bukan dari jenama sembarangan.


Misalnya saja di beberapa butik Anda bisa hanya bermodal Rp500 ribu membawa pulang tas Gucci seharga Rp15 juta. Sementara tas Channel seharga Rp50 juta dapat Anda sewa dengan modal Rp1,5 juta.

Baca juga:  Ketika sahabat jadi atasan

Tentu saja meminjamnya pun tak bisa asal. Biasanya Anda harus terdaftar dulu sebagai anggota di suatu butik. Ada harga lagi yang harus Anda bayarkan untuk pendaftaran. Bisa juga menitipkan minimal satu buah tas sebagai jaminan. Setelah itu Anda bisa menyewa tas dengan lama waktu satu minggu hingga satu bulan.


Jika ingin berganti tas, Anda tinggal mengembalikan tas yang lama, menukarnya dengan tas lain yang Anda inginkan dengan membayar sejumlah uang sesuai dengan harga tas tersebut.


Ya, membeli di negara aslinya memang menjamin Anda mendapatkan barang baru dengan harga yang lebih murah.


Misalnya saja tas Longchamp yang mendunia. Di negara asalnya, Prancis, tas tipe Le Pliage dijual dengan harga EUR68 atau sekitar Rp970 ribu. Sedangkan di Indonesia tas tersebut dijual seharga Rp1,3 juta di toko resminya.


Anda tak harus pergi ke luar negeri untuk membeli di negara asalnya. Kini ada juga jasa-jasa yang menawarkan titip beli di luar negeri. Anda bisa mencarinya di media sosial dengan tagar #bistip kependekan dari bisa titip.


Negara-negara yang didatangi pun merupakan negara yang dikenal sebagai pusat mode dunia. Sebut saja Prancis, Italia, Amerika Serikat hingga Hongkong. Tapi biasanya para penjual di #bistip akan menaikan sedikit harganya sebagai bayaran atas jasa mereka.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar