Tip nyaman dalam perjalanan dari para pramugari

0
0

Ilustrasi Pramugari

Ilustrasi Pramugari © Sorbis /shutterstock

Naik pesawat dalam waktu singkat mungkin bisa jadi perjalanan yang menyenangkan. Namun, bila perjalanan memakan waktu lebih lama, Anda bisa merasa bosan.

Belum lagi harus duduk berlama-lama di sebelah orang asing dengan tingkah yang belum tentu membuat nyaman. Akan ada tipe-tipe orang menyebalkan, seperti mereka yang suka menggoyang-goyangkan kaki, mengoceh di telepon, makan makanan berbau menyengat, bicara keras-keras, batuk, bersin, dan sebagainya.

Agar tak stres selama di pesawat, coba beberapa tip dari pramugari berikut ini, seperti dijelaskan Oyster.com.

1. Naik ke pesawat paling akhir

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan penumpang pada pramugari adalah apakah ada bangku kosong yang tersedia. Jawabannya adalah, penumpang harus menunggu sampai semua orang masuk dan duduk di tempatnya masing-masing, lalu Anda bisa melihat apakah ada kursi kosong tersedia. Namun, jangan menyalahgunakan saran ini dengan berlama-lama naik ke pesawat hingga terlambat. Anda cukup berdiri di antrean paling akhir.

Jangan lewatkan:  Ketombean? Baca tips berikut

2. Jangan duduk di dekat sekat atau partisi

Duduk di samping bayi bisa jadi sangat mengganggu, terutama bila ia rewel atau menangis sepanjang perjalanan. Untuk menghindari ini, sebaiknya jangan duduk dekat sekat antar kelas. Partisi di dalam pesawat biasanya jadi tempat berkumpulnya orang tua yang membawa anak di bawah 1 tahun.

3. Duduk di belakang untuk mendapatkan pelayanan ekstra

Ketika kebanyakan orang cenderung memilih kursi paling depan sehingga dapat lebih cepat turun dari pesawat. Namun, para pramugari tahu bahwa orang yang duduk di area belakang akan mendapatkan pelayanan ekstra perhatian.

Jangan lewatkan:  Ramalah Bintang Terbaru Hari Ini, Kamis 8 Desember 2016

4. Hindari duduk dekat jendela untuk mencegah kedinginan

Bagi pencinta pemandangan, duduk di samping jendela tentu akan lebih menyenangkan, namun posisi tersebut lebih dingin dibanding kursi tengah. Suhu dalam kabin pesawat akan semakin turun, terutama di atas ketinggian 35 ribu kaki.

Jadi, daripada kedinginan, tidak nyaman, dan membuat Anda bolak-balik ke toilet, lebih baik pilih kursi di area tengah.

5. Kemas barang dengan baik agar tak terkena biaya tambahan

Agar tak perlu keluar biaya tambahan, sebaiknya kemas barang-barang Anda dengan rapi. Pastikan juga beratnya tidak melampaui batas yang ditentukan. Lupakan membawa barang-barang yang tak penting, dan membuat bawaan Anda menumpuk berlebihan.

Jangan lewatkan:  Kapan pasangan perlu berkonsultasi soal kesuburan

6. Bergabung di program penerbangan rutin

Ada keuntungan bila Anda gabung dalam program terbang rutin dari maskapai tertentu. Misalnya, ketika sudah memesan kelas ekonomi, namun maskapai masih punya kursi kosong di kelas bisnis, mereka akan memindai daftar informasi penumpang untuk memindahkan Anda ke kelas bisnis.

Lifehack melansir beberapa cara untuk membuat perjalanan panjang dengan pesawat lebih nyaman. Pertama, kenakan pakaian yang nyaman, minum cukup air, melembapkan kulit, menggunakan kaus kaki, berhenti merasa resah serta mencoba untuk menikmati perjalanan.

Bagikan dengan cinta...
Loading...
Bagikan
Artikel sebelumnyaMenerka nasib proyek mobil Apple
Artikel berikutnya5 hal yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan liburan keluarga
mm
Media elektronik bisa dijadikan jendela informasi yang membangun dan mencerdaskan bangsa. Generasi muda Indonesia mulai gemar membaca untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan. Mari kita isi dunia baca Indonesia dengan berita positif demi masa depan bangsa. Selamat berdiskusi... [Meidiana Said - Lintas Cybermedia]

Tulis gagasan