TNI bersama TDM Gelar Patroli Koordinasi Siri 2/2016

Loading...

“Patroli Koordinasi” Simbol Kebersamaan TNI-Tentara Darat Malaysia di Perbatasan.

“Patroli Koordinasi” Simbol Kebersamaan TNI-Tentara Darat Malaysia di Perbatasan.


Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentera Darat Malaysia (TDM) menggelar kegiatan Patroli Koordinasi TNI-TDM Siri 2/2016 pada tanggal 13—20 Oktober 2016.

Kegiatan ini dilakukan guna mengontrol berbagai kegiatan ilegal seperti Ilegal loging, Ilegal Mining, Trafficking, Pelintas Batas dan Kriminalitas seperti Narkoba yang sering memanfaatkan celah di perbatasan kedua negara, serta berbagai dampak lainnya yang timbul di perbatasan.

Baca juga:  Thailand Investigasi Penyebab Jatuhnya Pesawat Gripen

Upacara pembukaan Patroli Koordinasi TNI-TDM ini dipimpin oleh Kepala Seksi Logistik Korem (Kasilogrem) 121/Abw Kolonel Czi Sukamdani di lapangan Kantor Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Kalimatan Barat, pada Rabu (13/10).


Kasilog menjelaskan bahwa Patroli Koordinasi TNI-TDM Siri 2/2016 merupakan hasil kesepakatan bersama pada kegiatan Unit Commander Meeting Siri 1/2016. “Kegiatan ini merupakan simbol kebersamaan yang merupakan bentuk aplikasi eratnya persahabatan antara TNI dan TDM dalam menjaga kedaulatan wilayah darat kedua negara,” ujarnya.


Upacara pembukaan Patroli Koordinasi ini dihadiri oleh Ka ILO TNI Kucing Letkol Inf M.Iqbal, Dansatgas Yonif 312/Kh Letkol Inf Yusuf Rizal, Panglima MK 3 Bgd Brigjen Bustaman,CO 4/Kad Letnan Kolonel Nizam,PS 3/Risik Maj Idura dan PS 2/Gerak MK 3 Kapten Fairus.

Baca juga:  KCR Hamina class Finlandia Akan Dilengkapi dengan Torpedo

Sumber: tniad.mil.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar