Ulasan Lenovo gaming laptop Ideapad Y900

Loading...

Lenovo Ideapad Y900

Lenovo Ideapad Y900 © Lenovo Indonesia

Sebelum internet dan aktivitas di dunia maya sangat digandrungi seperti sekarang, mungkin tidak sedikit orang yang menganggap bermain game hanya kegiatan sampingan untuk mengisi waktu luang.

Lain dulu, lain sekarang. Saat ini bermain game daring (online) bukan lagi sekadar untuk mengisi waktu luang. Pasalnya, pasar Indoenesia untuk industri game daring memberikan kontribusi cukup besar, yakni memiliki angka pendapatan lebih dari Rp 4 Triliun pada 2015.

Bagi Anda yang tertarik mendapatkan penghasilan dari hobi yang satu ini, komputer atau laptop dengan spesifikasi tinggi sudah tentu menjadi modal utama untuk membawa Anda menuju komunitas gamer professional.

Memilih laptop gaming tidak bisa sembarangan karena perangkat ini harus mampu menjalankan berbagai game daring yang akan membuat laptop Anda bekerja keras. Dibanderol dengan harga Rp34.000.000 Lenovo gaming laptop Ideapad Y900 menghadirkan pengalaman bermain game daring dengan nyaman dan nyata. Berikut ulasan Lenovo gaming laptop Ideapad Y900.

Processor Overlocking

Bagi para gamer, overlock sering dilakukan agar komputer yang dimilkinya agar mampu berjalan melebihi kecepatan standar. Komponen yang di-overlock biasanya adalah CPU(Central Processing Unit) dan juga VGA (Video Graphic Array) yang akan berguna untuk memproses tampilan gambar di monitor.

Pada saat melakukan overlocking, Anda harus memperhatikan seberapa besar kecepatan prosesor dapat dinaikan, mengingat perangkat yang di-overlock tentunya menghasilkan suhu lebih panas, tegangan listrik lebih tinggi, sehingga berisiko merusak komputer atau laptop Anda.

Lenovo gaming laptop Ideapad Y900 menggunakan generasi ke-6 Intel(R) CoreTM i7 6820HK yang mampu di-overlock. Anda cukup menekan tombol “One-Key Turbo” pada keyboard maka performa laptop Lenovo gaming Anda akan meningkat tanpa perlu proses overlock yang rumit.

VGA Nvidia GTX980M GDDR5 8GB

VGA berfungsi memproses dan mengubah sinyal digital yang dihasilkan komputer menjadi tampilan grafis pada layar monitor. Bagi para gamer, VGA memegang peranan sangat penting dalam memilih laptop dengan VGA berkualitas tinggi karena akan memengaruhi kinerja Game ketika memainkan game terbaru dengan grafis yang sangat detail.

Lenovo Ideapad Y900 menyematkan kartu grafis NVDIA GeForce GTX 980M yang akan di overclock juga pada saat “One-Key Turbo” diaktifkan. VGA ini memberikan pengalaman terbaik saat Anda bermain game karena mampu menjalankan Game terbaru dengan nyaman di resolusi tinggi tanpa perlu mengorbankan kualitas visual maksimal pada sebuah game.

DDR4 RAM

RAM (Random Access Memory) merupakan perangkat keras pada komputer berfungsi sebagai tempat penyimpanan memori sementara dan menyuplai data-data yang dibutuhkan prosesor untuk diolah menjadi informasi secara cepat.

Bagi para gamer, RAM sangat berpengaruh untuk menjalankan game dan program-program lain secara bersamaan. Lenovo Ideapad Y900 menggunakan sudah RAM DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 64GB (tersedia 4 slot RAM setara dengan PC Desktop Gaming).

RAM DDR4 memiliki banyak keunggulan, seperti tegangan lebih rendah yang dapat menghemat daya dan membuat umur baterai menjadi lebih lama. Selain itu, kecepatan pada transfer lebih mumpuni karena frekuensinya dimulai dari angka 2133Mhz, kecepatan tersebut adalah batas maksimal RAM DDR3.

Audio Dilengkapi JBL Speaker + Subwoofer

Tidak lengkap rasanya bermain game daring tanpa dilengkapi dengan tambahan suara yang akan membuat permainan Anda seolah nyata. Selain harus dijalankan dengan komputer atau laptop berspesifikasi tinggi, sistem suara (audio system) yang digunakan juga menjadi perhatian. Game daring yang ada saat ini memiliki efek suara yang tak kalah dengan film-film layar lebar.

Lenovo laptop gaming Ideapad Y900 didukung dengan 7W audio system, di antaranya 2×2.0W JBL speakers dan 3.0W subwoofer dikombinasikan dengan Dolby Home Theater yang akan menghasilkan suara jernih dan membuat pengalaman bermain game daring Anda lebih hidup.

Mechanical Keyboard

Pertimbangan lainnya bagi seorang gamer adalah memilih keyboard khusus gaming sebab keyboard memiliki peranan sangat penting dan harus memiliki tingkat ergonomis yang tinggi sehingga nyaman digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Keyboard Lenovo Ideapad Y900 dirancang secara mekanis dan ultra responsive dengan backlit (cahaya belakang) berpendar yang efeknya dapat disesuaikan. Senitivitas keyboard Lenovo gaming sangat tinggi karena hanya membutuhkan waktu 1ms (mili second) untuk merespon sentuhan secara akurat.

Desain

Tak hanya keyboard yang didesain khusus, Lenovo menggunakan bahan full metal Alumunium serta kombinasi aksen di atas (bagian atas laptop) permukaan hitam mengilap dengan simbol huruf ‘Y’ di tengah yang akan berpendar warna merah ketika laptop dioperasikan. Tampilan desain Lenovo Ideapad Y900 terlihat lebih sangar seolah menunjukkan jati diri Anda sebagai seorang gamer.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar