Waduh…Filipina Berpaling dari AS, Presiden Duterte tegaskan : Hanya China yang Dapat Membantu Kami

0
0

rodrigo-duterte77

Tanda-tanda kalau Filipina bakal berpaling dari Amerika Serikat (AS) semakin terlihat, seiring dengan pernyataan terbaru yang dilontarkan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Presiden Filipina itu mengungkapkan, hanya China yang bisa membantu Filipina.

“Kakek saya adalah orang China. Hanya China yang dapat membantu kita,” ujar Duterte dalam sebuah pernyataan, jelang keberangkatannya ke Beijing, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (18/10).

“Semua yang saya perlu lakukan adalah berbicara dan jabat tangan erat dari para pejabat (China) dan mengatakan bahwa kita orang Filipina dan kami siap untuk bekerja sama dengan Anda, untuk membantu kami dalam membangun perekonomian kita dan membangun negara kita,” lanjutnya.

Jangan lewatkan:  Terkena Imbal Hasil Obligasi, Harga Emas Turun

Ditambahkan Duterte, pendapatan perkapita Filipina terus jatuh sejak pergantian milenium. Duterte mengklaim, ia mempunyai rencana infrastruktur besar bagi tanah airnya, yang tidak bisa direalisasikan karena kurangnya persediaan modal.

“Jika kami dapat memiliki hal-hal yang telah Anda berikan ke negara-negara lain dengan cara memberikan bantuan, kami juga ingin menjadi bagian dari itu dan menjadi bagian dari rencana yang lebih besar dari China tentang seluruh Asia, khususnya Asia Tenggara,” terangnya.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis gagasan