Warga Resah Gara-Gara 200 Bayi Kobra Berkeliaran

Loading...

kobra-008

Warga di wilayah peternakan Chunyi, Nanjing, China merasa resah. Keresahan mereka dikarenakan kabar lolosnya 200 bayi ular kobra dari perternakan itu. Bayi-bayi ular ini lolos mulai dari 26 Agustus lalu.

Masalahnya, pemerintah lokal di kota Liuhe, kota di mana perternakan itu berasal baru tahu tentang hal itu pada 10 Oktober lalu. Dari 200 yang lolos, sebanyak 150 ular berhasil ditangkap atau dibunuh. Jadi masih tersisa 50 ular yang masih berkeliaran.

Masing-masing ular yang melarikan diri diperkirakan memiliki panjang sekitar 20 cm. Bisa bayi ular ini memang kurang mematikan bila dibandingkan ular dewasa. Pemerintah kota berinisiatif melakukan pencarian dengan radius 5 km dari peternakan mulai minggu ini.

Selain itu mereka memberitahu para warga tentang kabar ini. Untuk berjaga-jaga, pemerintah menyebarkan serum anti ular dari Shanghai. Mereka juga mempersiapkan ambulan dan tenaga medis untuk menangani kasus warga digigit ular kobra.

Peternakan itu sendiri sekarang ditutup. Ternyata peternakan itu membeli telur ular kobra Monocled itu tanpa izin. Mereka membeli 1820 telur dari Guandong pada 6 Agustus. Dari 1820 telur hanya 1500 yang berhasil menetas.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts