Xiaomi Mi 5S Dibongkar, Ini Jeroannya

Loading...

Xiaomi Mi 5S

Xiaomi Mi 5S

Tak lama setelah diluncurkan, situs IT168 melakukan teardown atau pembongkaran pada ponsel Xiaomi Mi 5S. Smartphone ini mengusung desain yang elegan dengan balutan casing metal yang kokoh. Konstruksi ponsel buatan Xiaomi ini tak jauh berbeda dengan smartphone unibody lainnya yang membutuhkan alat dan skill yang memadai untuk membongkarnya.

Menurut IT168, membongkar ponsel Xiaomi Mi 5s memang cukup sulit karena beberapa komponennya direkatkan menggunakan lem dan bahkan disolder. Hal ini dapat dimaklumi karena itu dilakukan untuk mendapatkan desain yang tipis, solid, dan ringan.

Smartphone flagship Xiaomi Mi 5s mengusung layar sentuh berukuran 5,15 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 428 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini. Mi 5s menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8.

Sektor kamera, Xiaomi membekali ponsel flagship Mi 5s ini dengan kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor Sony Exmor IMX378 berukuran 1/2.3 inci 1,55um piksel yang didukung oleh aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Kamera depan Xiaomi Mi 5s ini juga cukup mumpuni dengan berkekuatan 4 megapiksel fixed focus berteknologi UltraPixel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat. Smartphone canggih ini disokong baterai berkapasitas 3200mAh dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 5s cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,3GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 3GB atau 4GB LPDDR4, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar